Masih Ada SDN di Karet

Minggu lalu, aku sempat mampir ke acara sosial salah satu perkumpulan anak muda kelas menengah ke atas. Mereka mengadakan garage sale, dengan menjual barang-barang yang menurut mereka branded. Tapi apa pedulinya sih cap atau tercantumnya suatu barang itu bagi warga sekitar Karet Tengsin yang menjadi target market mereka.
Uuupsss! perlu dijelaskan, pangsa pasarnya bukanlah orang-orang kantoran di sekitaran situ, karena diadakannya hari Sabtu. Jelas tujuannya memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk membeli pakaian layak pakai dengan harga terjangkau. Lalu timbul pertanyaan dari sisi kiriku, apakah warga setempat pakaiannya sudah tak layak pakai? *abaikan pertanyaan ini!*
Hal yang tidak aku sangka adalah ternyata masih ada SD Negri dengan lapangan tanah yang cukup luas tapi hanya terdiri dari beberapa kelas saja. Letaknya di sebrang LSPR dekat dengan City Walk dan di belakang Apartment Sudirman. SDN Karet Tengsin, terletak diantara gedung-gedung perkantoran dan apartment yang mencakar langit abu-abu Jakarta. Ada kekhawatiran sedikit melihatnya. Aku takut kalau para empunya uang membangun sekolah itu, bukan menjadi sekolah berstandar international, tetapi apartement berstandar international.

Komentar

Postingan Populer