Kuntum Nurseries, Bogor

Jangan pernah takut untuk kehabisan ide ngajak anak (bayi) kecil jalan-jalan di Bogor. Kali ini kita agak naik sedikit ke Bogor bagian timur. Di antara jejeran penjual tas di kawasan Tajur, terselip lahan pertanian yang terbuka untuk umum, Kuntum Nurseries Farm Field. Lokasinya gampang diraih dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.



Sebelum masuk ke farm field, kami makan berat dulu di food court yang terletak tidak jauh dari gerbang masuk. Info dari pak satpam, di dalam hanya tersedia makanan ringan saja. Makanannya lumayan enak. Ayam goreng empuk, nasi bakar teri, kentang balado, lalapan, teh tawar panas. Harga bersahabat. Siap banget nih untuk keliling lahan pertanian.

Tiket masuk Kuntum hanya 30ribu/orang. Untuk anak dibawah dua tahun masih gratis. Cocok buat yang ingin liburan tengah bulan. Masuk ke dalam farm field, kamu akan disambut oleh kolam ikan. Anak-anak akan senang ngeliat ikan banyak banget berenang.

Jajaran kandang ternak siap dijelajahi. Kamu akan disediakan topi caping, takut-takut kamu gak tahan panas dan bakul untuk isi pangan ternak. Pangan ternak harganya bervariasi. Untuk pangan kambing gratis, kamu bisa ambil berbakul-bakul. Tapi untuk pangan sapi berbayar. Susu untuk sapi sebotol besar 10ribu dan rumput seikat 5ribu.



Selain kambing dan sapi, mahluk kecil-berbulu-bertelinga panjang juga siap diajak main. Kamu diperbolehkan masuk kandang mereka untuk kasih makan wortel. Siap-siap diserbu!





Menyenangkan deh bisa main dengan hewan-hewan ternak itu. Di sisi lain farm field kita juga bisa melihat budidaya tanaman hias dan sayur-sayuran. Kamu bisa langsung peting-cuci-timbang hasil panenmu.


Jangan cuma jago garap pertanian digital. Uninstall Hay Day-mu, meluncur deh ke Kuntum!

KUNTUM NURSERIES FARM FIELD
Jl. Raya Tajur  No. 291  Bogor
Jam Buka:
Senin – Minggu
08.00 – 18.00 WIB
Telepon: 0251 – 8356752

Komentar

Postingan Populer