Ada Dialog Dini Hari

Rasanya aku memang merindukan salah satu pulau di bagian Indonesia bagian tengah, Denpasar. Langit biru, suara ombak, angin, monyet, pohon, pura, dan wangi dupa. Ya, aku masih punya beberapa dupa dari perjalanan aku ke pulau itu tahun lalu, dan aku pasang malam ini. Tak peduli aku ke sana dengan siapa kemarin-kemarin, yang aku rindu hanya alam.

Aku sempat sebentar punya cita-cita untuk bekerja disalah satu NGO yang berkantor di daerah Ubud. Cita-cita itu terpakasa aku penjarakan. Belum waktunya, atau mungkin tak ada waktu untuk itu. Atau mungkin juga nanti akan ada waktunya dimana alam akan berkonspirasi membujuk keluargaku.

"Suara misteri suatu pertanda, mungkin kah kau kan datang" Lirik Penyair Murung - Dialog Dini Hari
Setidaknya membuat aku seperti berada di sana malam ini, biasa memperbaiki hati yang sangat keras sedari tadi pagi. Aku banyak menyakiti orang-orang terdekat hari ini. Maaf.

Komentar

Postingan Populer